Kamis, 07 November 2013

seperempat tahun TPB

TPB adalah masa dimana semua mahasiswa tahun pertama ITB dipaksa  diharuskan belajar mata kuliah paketan seperti Kalkulus, Fisika Dasar, Kimia Dasar, dll.
kalau di SAPPK ada matkul khususnya.
semester 1 ada DPP (Dasar Perancangan dan Perencanaan)
dan semester 2 ada Tekpres (Teknik Presentasi)
dua-duanya bergilir arsi dan plano

jadi sebenernya sekarang bukan mau nyeritain matakuliah TPB tapi nyeritain bagaimana hecticnya 1/4 tahun TPB yang sudah gue lalui

"Ah capek SMA, Pengen cepet2 kuliah sama ngekos deh biar bebas"

mindset hampir seluruh anak SMA. gue yakin kalian pasti pernah mikir begitu.
bebas dari orang tua mungkin iya, tapi bebas dari tugas? HUAHAHA MIMPI!!
bebas hedon? yaaa bisa mimpi bisa enggak tergantung budget dan waktu yang ada wkwk
pertama masuk sapek banyak yang bilang "tenang sapek fakultas paling nyantai kok, praktikum aja 2 minggu sekali". dan pas denger rasanya kayak YESSSS :"""D
tapi itu cuma khayalan belaka
beberapa minggu pertama emang masih nyantai begitu udah deket UTS mulai diserbu berbagai macam kuis dan mostly berakhir suram.
praktikum 2 minggu sekali.. iya sih 2 minggu sekali tapi TP (Tugas Pendahuluan) suka bikin muter otak berkali- kali.
dan tugas gak nahan banyaknya. tutorial fisika tiap minggu dikumpul, rangkuman olahraga (ini paling males ngerjainnya), sketsa DPP yang harusnya 15 biji tapi cuma mampu bikin 7 hahaha
belom lagi kalo lo ikut unit yang terkenal banyak tugas, nambah lagi deh tugas lo.

sejauh ini gue udah UTS 6 mata kuliah
PRD, dimana materinya agak gaje
DPP, UTS take home~
Fisika, suram seperti jaman pak irdam dulu
Kalkulus (sebenernya sih namanya mtk tapi gak keren aja ah), yg udah pede tapi pas ujian ngeblank
Kimia, yang dosennya suka bingung sendiri dan ujungnya belajar semua materi sendiri sehari sebelum ujian
Presentation Skill, kata gue ini kelas bahasa inggris paling enak karena UTS sama UAS tinggal pinter2nya aja cuap2 tapi sayangnya gue suka grogi kalo maju 
UTS TPB itu tiap hari sabtu. harusnya sih bisa belajar dr kemaren2nya tapi tetep aja ujungnya belajar sehari sebelum ujian ahahaha

selama sebulan terakhir gue jarang banget sampe kosan dibawah jam 9. selalu diatas jam 10
ngapain? sibuk ngambis? ahaha yakali dah muka2 kayak gue emang muka anak ambis? belajar aja sks mulu
gue pulang jam segitu karena kumpul unit biasanya malem2 
sampe kosan kalo gak inget tugas pasti langsung tepar
ngerjain tugas juga ujung2nya ketiduran

jadi ini cerita TPBku, gimana TPBmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar